Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Januari 2023 Wings Air Layani Penerbangan Mura Teweh - Banjarmasin Setiap Hari

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Mulai awal tahun, tepatnya pada 4 Januari 2023, Wings Air akan melayani penerbangan Muara Teweh - Banjarmasin setiap hari. Penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR 72-200.

Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara, H Fery Kusmiadi, Sabtu 31 Desember 2022 di Muara Teweh mengatakan bahwa pada awal tahun tepatnya pada 4 Januari 2023 pihak Wings Air bersedia melayani Muara Teweh - Banjarmasin setiap hari mulai pada awal tahun 2023.

Kesediaan pihak maskapai Lion Air melayani jurusan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh menuju Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru itu setelah Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima kunjungan Area Manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama di rumah jabatan bupati beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan dengan pihak manajemen Lion Air, Bupati Nadalsyah meminta langsung kepada manajemen Lion Air Group terkait penerbangan setiap hari untuk jurusan Muara Teweh-Banjarmasin, dan langsung ditanggapi Agung Purnama kesediaan untuk membuka layanan setiap hari rute itu," kata Fery.

Menurut Fery, keinginan untuk layanan penerbangan setiap hari ini, karena Bupati melihat perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara mulai membaik, bahkan animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan ini semakin banyak.

"Dengan pertimbangan melihat kondisi animo penumpang ini, sehingga kerjasama antara Pemkab Barito Utara dengan maskapai Wings dalam sistem block seat berakhir pada Desember 2022 dan tidak diperpanjang lagi," katanya.

Fery juga mengatakan penerbangan jurusan Muara Teweh ke Banjarmasin yang saat ini dilakukan pulang pergi (PP) atau pesawat datang langsung berangkat, namun mulai tahun 2023 rencananya pesawat berangkat dari Muara Teweh pagi, sedangkan dari Banjarmasin ke Muara Teweh sore hari.

"Jadi pesawat akan bermalam di bandara HM Sidik Muara Teweh dan berangkat ke Banjarmasin besok paginya," kata Fery.

Maskapai Wings Air juga sedang menjajaki melayani rute penerbangan langsung Muara Teweh - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kalimantan Timur, karena selama ini penerbangan ke Balikpapan, dilakukan transit melalui Banjarmasin.   

"Untuk penerbangan dari Muara Teweh ke Balikpapan masih dalam proses evaluasi, kita harapkan juga terealisasi mulai tahun depan," kata Kadis Perhubungan H Fery Kusmiadi.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyambut baik kesediaan pihak manajemen Lion Group membuka layanan penerbangan Muara Teweh - Banjarmasin setiap hari.

"Kita harapkan melalui layanan penerbangan setiap hari ini jumlah penumpang bertambah banyak lagi, sehingga berdampak pada perekonomian di Kabupaten Barito Utara," ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru