Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Kepala Keluarga Terdampak Kebakaran Rumah di Palingkau Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2023 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran permukiman di Kelurahan Palingkau Baru, RT 05, Kecamatan Kapuas Murung menghanguskan 6 buah rumah, hingga menyebabkan 9 Kepala Keluarga (KK) terdampak musibah ini.

Berdasarkan data dari Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas kejadian yang terjadi pada Senin siang, 2 Januari 2023 ini menghanguskan 6 rumah warga, terdiri dari 4 unit rumah habis terbakar (rusak berat), 1 unit rumah terbakar di bagian dapur (rusak sedang) dan 1 unit rumah sebagian terbakar (rusak ringan).

"Hasil dari pendataan TRC BPBD Kapuas di lokasi kejadian, untuk korban terdampak sebanyak 9 Kepala Keluarga, dan 24 jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Senin sore.

Dalam kejadian ini ada satu warga yang mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan tindakan medis.

Pada berita sebelumnya, kejadian yang terjadi di awal tahun ini sempat menggegerkan masyarakat. Terlebih kejadian ini terjadi di kawasan permukiman cukup padat penduduk.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial api terlihat membesar, hingga membakar sejumlah rumah warga yang sebagian besar berkonstruksi kayu.

Tim pemadam kebakaran gabungan dan relawan serta masyarakat sekitar bahu membahu dalam melakukan upaya pemadaman kebakaran agar api tak menjalar ke bangunan lain.

Selang beberapa waktu api berhasil dipadamkan, dan diketahui ada sekitar enam buah rumah warga yang hangus terbakar. Terkait penyebab kebakaran masih diselidiki Polsek Kapuas Murung, untuk dugaan sementara ini akibat korsleting listrik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru