Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kunci Agar Berhasil Menciptakan SDM Berkualitas Menurut Legislator Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Januari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sri Neni Trianawati mengaharapkan pemda supaya dapat terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kalteng ini sebanyak-banyaknya dan secara merata.

Menurut Sri Neni, kunci agar berhasil dalam menciptakan SDM berkualitas tentu ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, seperti sektor kesehatan dan pendidikan. Sebab, keduanya memiliki keterkaitan dan merupakan hak dasar masyarakat.

"Artinya jika SDM-nya sehat dan mendapatkan pendidikan yang layak maka akan tercipta SDM yang berkualitas. Ini yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab untuk sekarang pembangunan kedua sektor itu masih belum optimal di Kalteng," ujarnya, Selasa, 3 Januari 2023.

Bukan tanpa alasan pembangunan sektor kesehatan dan pendidikan di Kalteng dinilai belum optimal. Pasalnya, masih banyak sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung kesehatan dan pendidikan yang belum memadai terutama yang ada di wilayah pelosok atau pedesaan.

"Dalam setiap kegiatan reses kita mengetahui hal itu, bahkan kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan. Jadi memang kedua sektor tersebut harus bisa menjadi fokus perhatian pemerintah dalam rangka untuk menciptakan SDM berkualitas dengan maksimal di provinsi ini," tuturnya.

Peningkatan atau menciptakan SDM berkualitas sebanyak-banyaknya hingga merata dari wikayah perkotaan hingga pedesaan harus bisa menjadi perhatian serius, sebab hal itu akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan Kalteng kedepan di berbagai bidang pembangunan.

"Dengan banyaknya SDM berkualitas maka pembangunan pun akan merata, karena terutama generasi muda itu harapan dan tumpuan pembangunan selanjutnya. Jadi apa yang menjadi kunci untuk menciptakan SDM berkualitas itu harus bisa benar-benar diperhatikan," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru