Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Pemkab Kobar Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Desa Keraya

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mendorong Pemkab Kobar agar dapat menindak lanjuti aspirasi masyarakat Desa Keraya di Kecamatan Kumai terkait pembangunan penyangga atau siring pantai di wilayah pesisir desa tersebut.

Juabair mengungkapkan, usulan pembangunan siring itu sudah disampaikan sejak lama oleh masyarakat setempat. Usulan itu telah masuk serta dianggarkan pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi karena disebabkan pandemi Covid-19, realisasi pembangunan siring menjadi tertunda.

"Akibat Covid-19, banyak anggaran yang direfocusing untuk percepatan penanganan pandemi tersebut dan pembangunannya pun menjadi tertunda, harapan kita tahun 2023 ini bisa kembali ditindak lanjuti," ucapnya, Rabu, 4 Januari 2023.

Selain itu, menurut informasi yang didapat pihaknya Pemkab Kobar juga berjanji untuk merelokasi tujuh keluarga yang tinggal di bibir pantai Desa Keraya paling lambat hingga awal April 2021. Namun, hingga kini relokasi tersebut belum juga terealisasi.

Oleh karenanya, ia meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bisa mewujudkan harapan masyarakat Desa Keraya untuk membangun siring maupun relokasi tersebut demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir pantai itu.

"Saya berharap agar aspirasi yang disampaikan masyarakat itu bisa segera diwujudkan pemerintah demi kepentingan masyarakat, karena abrasi yang terjadi sudah hampir memakan rumah maupun badan jalan desa, terutama saat air berada dalam kondisi pasang," tutupnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru