Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Kemenag Harap Dinas Pendidikan Barito Timur Turut Tingkatkan Kompetensi Guru PAK

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur berharap dinas pendidikan setempat turut meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Kristen atau PAK.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Barito Timur H Maslan di hadapan Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar saat membacakan sambutan Kepala Kantor Kemenag dalam Ibadah dan Perayaan Natal Guru PAK, Pengawas dan Penyuluh Non PNS di Objek Wisata Dam Turan Amis, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurutnya, guru PAK yang dibina Kantor Kemenag Barito Timur paling banyak adalah guru dari dinas pendidikan. Demikian juga untuk penyerapan dana sertifikasi paling banyak guru dari dinas pendidikan.

"Karena itu kami sangat berharap juga dengan dinas pendidikan agar kita bersama-sama bagaimana untuk terus meningkatkan kompetensi dari guru PAK melalui kegiatan pembinaan-pembinaan workshop dan seminar-seminar," harapnya.

Maslan mengakui anggaran di Kantor Kemenag Barito Timur untuk kegiatan pembinaan guru PAK sangat minim atau bahkan bisa tidak tersedia sama sekali.

"Jadi kami berharap Bapak Bupati Barito Timur melalui dinas pendidikan memberikan kesempatan secara khusus kepada guru-guru PAK untuk pembinaan kopetensi dengan penyediaan anggaran," ucapnya.

Ibadah dan Perayaan Natal Guru PAK, Pengawas dan Penyuluh Non PNS juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar, Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Barito Timur Neti, Kepala Desa Turan Amis Leonardus dan tamu undangan lainnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru