Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Program Pemberdayaan Masyarakat di Setiap Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Januari 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepada  seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Seruyan agar terus  meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di wilayah desa  masing-masing.

“Saya meminta seluruh desa agar menggalakkan program pemberdayaan yang melibatkan seluruh komponen yang ada di desa masing-masing, “ kata Yulhaidir, Kamis, 5  Januari 2023.

Menurutnya, dengan program pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun ekonomi.

Terlebih program pemberdayaan terhadap masyarakat tersebut, diharapkan dapat mendukung berbagai aspek dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah Kabupaten Seruyan.

Apalagi program pemberdayaan masyarakat memiliki pengaruh dan berperan besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kemudian, salah satu tujuan program pemberdayaan masyarakat adalah mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu sekali lagi saya sampaikan, program-program  untuk pemberdayaan masyarakat perlu  terus  ditingkatkan lagi,” tukasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru