Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Ingatkan Warga Waspada saat Hujan dan Angin Kencang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Januari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) mengingatkan warga agar terus waspada terhadap kondisi cauca. Sebab, angin kencang disertai hujan sering kali terjadi dalam beberapa waktu ini.

Pesan itu disampaikan karena hujan disertai angin kencang berpotensi merobohkan pohon yang berada di sekitar wilayah aktivitas masyarakat.

"Cuaca saat ini memang seringnya angin kencang disertai hujan. Untuk itu, diharapkan masyarakat tetap selalu waspada di jalan ketika ada angin kencang. Kemudian hindari beraktivitas atau berteduh dekat dengan pohon yang rawan tumbang,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan, Jumat, 6 Januari 2023.

Martogi Sillagan menuturkan, beberapa hari lalu, pihaknya juga mendapatkan laporan masyarakat terkait adanya pohon tumbang dekat pemukiman masyarakat.

"Beberapa lokasi yang terdampak antara lain di sekitar Jalan Sutan Syahrir kelurahan Sidorejo, Jalan M.Idris RT 12 Desa Kumai Hulu Kecamatan Kumai, dan Jalan Iskandar Pasir Panjang," jelas Martogi Sillagan.

Bahkan, lanjut Martogi Sillagan, tidak jarang pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik yang tentunya menimbulkan potensi bahaya.

"Tentunya sangat berbahaya jika tidak ditangani secepatnya. Kami mengimbau bila ada warga yang menemukan kondisi. seperti ini harapannya bisa melaporkan ke perangkat desa atau kelurahan terdekat, sehingga laporan tersebut bisa diteruskan pada kami guna dilakukan penanganan," tutur Martogi Sillagan. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru