Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Terjunkan 500 Personel Amankan Pesta Rakyat HUT Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 07 Januari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) menerjunkan sebanyak 500 personel untuk pengamanan malam perayaan HUT Kotim ke-70, Sabtu, 7 Januari 2023.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, mengatakan pihaknya telah merencanakan pengamanan dalam rangka HUT Kotim yang di mana melibatkan unsur terkait baik dari Polres dan Polsek jajaran juga dari Kodim dan Koramil dikerahkan.

"Kami sudah rencanakan di lokasi perayaan HUT Kotim di Terowongan Nur Mentaya kami perketat untuk pengamanan," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Kapolres juga akan mengerahkan sebanyak 500 personel yakni petugas pokok atau petugas inti sebanyak 300 personil dan petugas on goal sebanyak 200 orang untuk pengamanan malam perayaan HUT Kotim ke-70.

"Ini merupakan bentuk support kami dalam rangka merayakan HUT Kotim dan masyarakat Kotim agar perayaan HUT Kotim berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Personel dikerahkan mulai sekitar pukul 15.00 WIB atau sebelum perayaan HUT Kotim dimulai. Hal ini dikarenakan untuk antisipasi keramaian masyarakat yang menuju ke titik lokasi perayaan HUT Kotim yang berada di terowongan nur mentaya. (BUDDI RAHMAT H/B-5)

Berita Terbaru