Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Aspirasi Masyarakat Harus Diprioritaskan Masuk Program Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Januari 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Heri Santoso mengatakan aspirasi masyarakat yang telah pihaknya himpun pada tahun 2022 lalu harus bisa diprioritaskan masuk dalam program pembangunan pada tahun 2023 ini.

"Ditahun 2022 lalu kita banyak menerima aspirasi dari masyarakat dan itu juga telah kita sampaikan kepada pemprov. Kita minta itu agar dijadikan prioritas program pembangunan ditahun 2023," ucapnya, Sabtu, 7 Januari 2023.

Dia mengungkapkan, ditahun 2023 ini juga pastinya akan ada lagi kegiatan reses dewan untuk menghimpun aspirasi masyarakat. Pastinya selama kegiatan reses akan ada banyak aspirasi yang disampaikan.

"Aspirasi itu bisa dijadikan sebagai acuan pembangunan karena sesuai fakta dilapangan. Nah, nanti setiap aspirasi bisa dimasukan dalam program prioritas pemda untuk tahun-tahun kedepan," tuturnya.

Ia mencontohkan salah satu aspirasi yang pihaknya terima beberapa waktu lalu dan harus bisa menjadi prioritas yaitu terkait penanganan abrasi pantai di wilayah Kabupaten Sukamara yakni pantai Lunci sepanjang 4.000 meter.

Pasalnya, tanggul pemecah gelombang yang dibangun oleh pemerintah dibeberapa titik pantai tersebut belum mampu mengatasi abrasi yang terjadi, sehingga memerlukan solusi lain agar abrasi dapat ditangani dengan maksimal.

"Masyarakat menganggap bahwa tanggul pemecah gelombang yang ada belum mampu mengatasi abrasi pantai yang terjadi, alasannya sangat sedikit volume dan ketinggiannya kurang sehingga belum efektif berfungsi menahan abrasi," jelasnya.

Begitu juga dengan aspirasi lainnya supaya dapat ditindak lanjuti dalam perogram pembangunan selanjutnya baik pada sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru