Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Lalu Lintas di Kotawaringin Barat Tinggi

  • 19 Februari 2016 - 13:50 WIB

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) makin menggiatkan razia. Ini karena jumlah lakalantas di Kobar cukup tinggi di awal 2016.

"Razia yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya," kata Kapolres Kobar AKBP Heska Wahyu Widodo melalui Kasatlantas AKP I Kadek Vemil di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurutnya, kesadaran masyarakat seperti menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, bisa menyebabkan kecelakaaan lalu lintas yang ditakutkan berujung tewas. 

"Sebenarnya, razia sudah sering kami lakukan, khususnya di luar kota seperti di Kecamatan Pangkalan Banteng yang angka lakalantasnya cukup tinggi," ujarnya.

Ia mengakui, untuk daerah seperti di Kecamatan Pangkalan Banteng, Polsek setempat belum memiliki satlantas. Hal itu disebabkan minimnya jumlah petugas lantas yang bisa disiagakan di tempat tersebut.

"Jumlah anggota Lantas saat ini hanya berjumlah 45 orang, padahal dengan luasan Kabupaten Kobar idealnya dibutuhkan 85 orang. Jika petugasnya mencukupi maka petugas bisa di siagakan di pos, secara bergantian satu regu berjumlah empat orang," jelas Vemil.(CR-1/m)

Berita Terbaru