Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lautan Manusia Tumpah Ruah Pada Pesta Rakyat HUT Kotim di Terowongan Nur Mentaya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Januari 2023 - 22:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan masyarakat memadati Terowongan Nur Mentaya antusias merayakan pesta rakyat HUT Kotim ke-70 tahun yang bertajuk Hasupa Hasundau, Sabtu malam, 7 Januari 2023. Saking banyaknya pengunjung kawasan di Tjilik Riwut ini bak lautan manusia.

Mereka datang dari berbagai wilayah Kotim. Bahkan ada yang datang dari Parenggean.

"Merayakan ulang tahun Kotim. Antusias ada Ivan Govinda," kata Abdul Azis, salah satu pengunjung yang berasal dari Parenggean.

Ia mengaku baru pertama kali mengunjungi Terowongan Nur Mentaya dan takjub dengan ornamen lampu yang indah.

"Bagus banget ini. Saya tidak menyangka serame ini," ujarnya.

Hasupa Hasundau dibuka oleh Bupati Kotim Halikinnor. Turut hadir Wakil Bupati Kotim, Irawati beserta rombongan Forkopimda.

Bupati mengaku takjub dengan antusias masyarakat yang luar biasa. Ia mengimbau masyarakat tetap menjaga ketertiban agar pesta rakyat berjalan lancar hingga selesai.

"Luar biasa antusias masyarakat. Selamat menikmati kudapan gratis. Sekali lagi yang gratis hanya yang disediakan SOPD. Harus tetap menjaga ketertiban. Insyaallah jika acara ini lancar akan digelar yangblebih besar lagi. Kita akan agendakan sholawat di sini," kata Bupati.

Selain panggung utama menghadirkan artis ibu kota Ivan Govinda, malam itu masyarakat juga dihibur oleh 16 stand musik menampilkan seniman-seniman daerah. (DEWIP/B-5)

Berita Terbaru