Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Abrasi

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 08 Januari 2023 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dampak abrasi sungai Kayahan memaksa 7 kepala Keluarga kehilangan rumah karena roboh. Untuk merungankan beban korabn abrasi pemerintah telah memberikan bantuan berupa sembako.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para korban dan sedikit meringankan beban mereka, karena telah kehilangan tempat tinggal.

"Kita berikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari semoga ini dapat meringankan beban mereka yang masih mengungsi, yang kita berikan ini berupa beras minyak dan juga indomi," ungkapnya saat mengunjungi pengungsi, Sabtu 7 Januari 2023 malam.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menerangkan bahwa bantuan ini di maksudkan untuk membantu, sembarj menunggu bantuan pemerintah bagi korban abrasi tersebut.

Untuk langkah selanjutnya pihaknya hanya menunggu arahan dari pimpinan yaitu walikota Palangka Raya, untuk sementara para korban masih di pengungsian dan sebagian berada di rumah kerabat mereka.

"Mayarakat di minta untuk tetap bersabar menunggu pemerintah mencarikan solusi bagi korban abrasi tersebut. Sementara untuk kondisi pengungsi sehat karena ada layanan kesehatan yang datang," tukasnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya, Sekretaris BPBD, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, ASN, JFT, dan Tim Reaksi Cepat BPBD. (AGUS/R)


TAGS:

Berita Terbaru