Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cukup Dengan KTP, Warga Kotim Bisa Berobat Gratis

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Januari 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hanya dengan KTP masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang menjadi peserta BPJS bisa mendapatkan layanan kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Layanan ini diluncurkan oleh Bupati Kotim Halikinnor bertepatan dengan hari jadi Kotim ke-70 tahun, Sabtu, 7 Januari 2023.

"Dalam rangka HUT Kotim ke-70, kami mengupayakan untuk mempermudah akses kesehatan. Kami bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kotim agar mulai hari ini tidak perlu mencetak kartu BPJS, cukup dengan KTP atau KK masyarakat dapat berobat di suruh Indonesia," kata Bupati.

Umar Kaderi Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, mengungkapkan selama ini masyarakat harus mencetak kartu BPJS terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan kesehatan. Namun sekarang cukup menunjukkan NIK, selama sudah terdaftar menjadi peserta BPJS.

Sementara untuk masyarakat tidak mampu namun belum menjadi anggota BPJS, Dinkes Kotim akan membantu masyarakat untuk mendaftar BPJS Kesehatan yang bersumber dari APBD Kotim.

Layanan ini tidak hanya berlaku di rumah sakit Kabupaten Kotim, masyarakat yang mendapat rujukan dapat menggunakan fasilitas ini di seluruh Indonesia. (DEWIP/H)

Berita Terbaru