Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forkopimcam Baamang Siaga Karhutla

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 09 Januari 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin (Kotim) rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal itu dikatakan oleh Kabagops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri pada apel siaga karhutla, Senin 9 Januari 2023.

Samsul mengatakan wilayah Baamang sudah beberapa kali terjadinya karhutla dan terpatau ada beberapa titik hotspot yang rawan terjadi karhutla. 

"Untuk saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau jadi di Wilayah Kotim ini terlihat ada beberapa titik api. Jadi tidak hanya di kecamatan baamang saja tapi di lainnya juga ada seperti di jalan linggar luat dan dalam kota juga ada," kata Samsul Bahri, Senin 9 Januari 2023.

Dia mengecek persiapan dan peralatan pemadaman untuk mengatasi terjadinya karhutla yang ada di wilayah baamang. Ia menilai perelatan yang ada di wilayah Kecamatan baamang cukup lengkap yang juga di bantu dari swadaya masyarakat.

"Saya mengapresiasi wilayah baamang ini. Karena hanya wilayah baamang yang sudah menggelar apel siaga karhutla. Sarana dan prasarana nya juga cukup lengkap," ungkapmya.

Samsul berharap seluruh polsek yang ada di Kotim supaya menggelar apel siaga karhutla untuk mengetahui kesiapan dari polsek dan juga dari kecamatan tersebut.

"Untuk Polsek Polsek agar segera mengadakan gelar apel siaga karhutla seperti yang sudah dilaksanakan oleh Polsek Baamang ini. Untuk sama sama mengetahui seberapa persiapan dari polsek tersebut," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/R)

Berita Terbaru