Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Calon PPS Jalani Tes Tertulis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Januari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Lamandau, mulai menjalani tes tertulis di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah mengatakan, tes tertulis sudah dimulai sejak Senin (9/1) dan rencananya akan berakhir hingga, Sabtu (14/1). Hasilnya akan diumumkan pada Selasa, (17/1) mendatang.

“Untuk proses tes tertulis dibagi menjadi beberapa sesi, mengingat di Kabupaten Lamandau ada 8 Kecamatan dan 88 desa,” kata Irwansyah saat dikonfirmasi pada Selasa, 10 Januari 2023.

Untuk pelaksanaannya Lanjut Irwansyah, calon PPS akan diberikan waktu selama 90 menit, untuk mengerjakan 75 soal yang sudah disediakan oleh KPU RI. Tes dilaksanakan menggunakan sistem manual.

“Mempertimbangkan kondisi yang ada, kami memilih menggunakan sistem tes tertulis manual,” bebernya.

Dijelaskan Irwansyah, masing-masing desa atau kelurahan akan diambil sebanyak 6 orang, hasil wawancara 1-3 akan dilantik dan 4-6 persiapan Pergantian Antar Waktu (PAW) jika ada calon peserta yang mengundurkan diri.

“Kami membutuhkan 264 orang sebagai anggota PPS yang bakal bertugas di 8 kecamatan dan 88 desa kelurahan di Kabupaten Lamandau,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru