Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi PHU Kemenag Kapuas Pantau Pemeriksaan Kesehatan CJH Tahap I

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Januari 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan pemantauan pemeriksaan, pelayanan dan pembinaan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas Tahun 1444 H / 2023 M.

Kasi PHU Kantor Kemenag Kapuas, Sutrisno, mengatakan pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini dilakukan di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dengan jumlah CJH sebanyak 381 orang.

Pemeriksaan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 3 - 11 Januari 2023, atau hari ini. Karenanya perlu adanya pendampingan kepada tim pemeriksaan kesehatan untuk pengecekkan data CJH tahun 2023 ini.

“Banyak hal yang harus disiapkan CJH yang akan menunaikan ibadah haji, ada proses dan mekanisme yang harus disiapkan salah satunya terkait pemeriksaan kesehataan ini wajib dilakukan, karenanya kita juga memantau pelaksanaannya," katanya, Rabu, 11 Januari 2023.

Sementara, disebutkannya seperti yang disampaikan salah satu tim dokter pemeriksa menyampaikan kesehatan tahap pertama bagi CJH Kabupaten Kapuas mencakup pemeriksaan EKG, pemeriksaan Radiologi, pemeriksaan laboratorium dan konsultasi dengan dokter.

Tujuan untuk mengecek kondisi CJH yang memiliki riwayat penyakit berisiko tinggi, sedang maupun sehat, sehingga menjadi catatan untuk memenuhi persyaratan kesehatan kelengkapan menunaikan ibadah haji.

“Syarat sehat bagi CJH wajib dimilki, karenanya dengan adanya pemeriksaan tahap pertama ini menjadi modal awal kami untuk mendiagnosa, agar ke depannya bisa diambil langkah-langkah yang tepat untuk penanganan CJH memilki penyakit risiko tinggi," ucapnya.

Juga dilakukan pembinaan kepada CJH agar senantiasa menjaga kesehatan dari sekarang, rutin berolahraga serta melakukan kontrol terhadap penyakit yang berisiko tinggi. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru