Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan Disperindagkop UKM Kobar Lakukan Pemantauan Stok Barang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Januari 2023 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persiapan memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diseperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) lakukan pemantauan stok barang pokok penting di beberapa distributor.

Kepala Disperindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini, Rabu, 11 Januari 2023 menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan oleh Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM pada beberapa distributor.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memantau stok ketersediaan barang pokok antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan kacang kedelai," jelas Alfan Khusnaini.

Hal itu untuk mendukung pengawalan dan langkah pengendalian dampak inflasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri.

"Berdasarkan pemantauan stok pada distributor, ketersediaan barang pokok cenderung aman dan terkendali," jelas Alfan Khusnaini. 

Kondisi cuaca ekstrim baru-baru ini tidak terlalu menimbulkan efek yang signifikan terhadap ketersediaan stok barang. 

“Harapannya agar ketersediaan pasokan pangan menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dapat mencukupi masyarakat kobar,” jelas Alfan Khusnaini. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru