Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.750 Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Januari 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sebanyak 2.750 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada Warga Kabupaten Lamandau. Penyerahannya dilakukan secara bertahap.

“Penyerahan sertifikat program PTSL dilakukan dua kali,” terang Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik. Jumat, 13 Januari 2023.

Rabu (11 Januari 2023) diserahkan sebanyak 1.611 sertifikat kepada warga Kecamatan Delang, Batang Kawa, Lamandau dan Bulik Timur. Berikutnya, pada Kamis (12 Januari 2023) diserahkan sebanyak 1.139 sertifikat kepada warga Kecamatan Menthobi Raya dan Belantikan Raya.

“Sehingga total keseluruhan sertifikat yang diserahkan sebanyak 2.750 Sertifikat,” sebutnya. Kepada penerima program PTSL, Bupati berpesan agar sertifikat yang diterima tersebut dijaga dengan baik, karena itu merupakan bukti sah dan jaminan kepastian hukum lahan masyarakat.

“Saya harap penerima program PTSL ini dapat memaksimalkan pemanfaatan tanah dengan kegiatan produktif,” harapnya.

Lahan yang ada, pinta Bupati, supaya tidak ditelantarkan. Pihaknya meminta lahan itu dimanfaatkan untuk kegiatan produktif seperti, bertani, berdagang dan lain sebagainya.

“Terus berdayakan seluruh potensi yang ada di desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Dengan adanya program PTSL ini tujuannya agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Selain itu, terkait kepastian hukum dan landasan legal formal berupa sertifikat terhadap aset milik warga penerima hak.

“Sehingga dapat menghindarkan hal-hal yang berkaitan dengan konflik pertanahan,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru