Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Harapkan Perpustakaan Jadi Etalase Kebudayaan Daerah

  • Oleh Hendri
  • 13 Januari 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarammah berharap perpustakaan selain sebagai pusat literasi juga dapat menjadi etalase budaya bagi  daerah. Menurutnya, perpustakaan bukan hanya berisi karya-karya tertulis, tetapi juga karya-karya tersirat seperti kebudayaan.

"Perpustakaan itu ada yang tertulis dan ada yang tersirat. Jadi ini yang harus mulai kita ciptakan sehingga tidak hanya sebagai tempat literasi namun juga tempat berkembangnya kebudayaan daerah," katanya, Jumat, 13 Januari 2023.

Dia menilai, pengembangan Perpustakaan digital juga perlu untuk terus didorong. Sebab, perkembangan digitalisasi merupakan suatu hal yang tak dapat dihindari. Sehingga, Perpustakaan juga harus mampu mengikuti perkembangan tersebut.

Politisi Nasdem itu menuturkan, agar dapat mengikuti perkembangan zaman, maka peran perpustakaan harus ditingkatkan. Saat ini pengguna perpustakaan banyak yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mencari informasi.

Oleh karena itu pengelola perpustakaan harus dapat menyediakan informasi yang dapat diakses lewat internet. Seiring perkembangan iptek maka semakin berat pula tugas perpustakaan dalam menyediakan layanan informasi yang dibutuhkan penggunanya.

"Perpustakaan harus mampu menjadi jembatan informasi masa lalu, masa kini, dan masa depan serta menjadi media yang efektif dan inovatif terhadap lingkungan yang beragam," pungkasnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru