Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Jangan Jadikan Ikon Jelawat Tempat Asusila

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Januari 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menanggapi beredarnya video viral sosial media sepasang remaja berbuat mesum di Taman Ikon Jelawat. Riskon Fabiansyah, anggota komisi III DPRD Kotawaringin Timur, mengimbau agar salah satu ikon kota ini jangan sampai digunakan sebagai tempat asusila.

"Tentunya ini menjadi evaluasi pihak pemkab Kotim melalui dinas terkait untuk melakukan inovasi dalam pengawasan dan pengelolaan tempat wisata ikon Sampit tersebut agar tidak terulang lagi hal serupa yang membuat image kurang baik akan ikon jelawat karena di pergunakan sebagai tempat asusila," ujarnya, Jumat, 13 Januari 2023.

Ia menambahkan, selain perbaikan penerangan yang telah dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kotim akhir tahun lalu, ikon Jelawat perlu dijadikan wadah kreativitas agar selalu ramai sehingga tidak ada siapapun yang berani berbuat tidak senonoh di lokasi tersebut.

Hal ini merupakan salah satu terobosan pengamanan yang dinilai lebih efektif.

"Apabila tempat ini ramai, tentu masyarakat akan berpikir seribu kali untuk melakukan perbuatan asusila di tempat tersebut," ujarnya.

Riskon meminta, agar Pemkab Kotim melalui Disperindag bisa melakukan inovasi dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pelaku seni yang ada di Sampit untuk mewujudkan pagelaran seni di tempat tersebut.

Hal ini tentu mendapatkan manfaat ganda yaitu memberikan wadah pelaku seni di Sampit dan mencegah terjadinya asusila karena keramaian pengunjung. Selain itu ramainya pengunjung tentu berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi di sekitar ikon Jelawat. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru