Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sejumlah Desa di Kecamatan Pantai Lunci Harapkan Perhatian Pemda

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mengatakan, masyarakat sejumlah desa yang ada di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara mengharapkan perhatian pemerintah daerah setempat. Harapan itu disampaikan karena perhatian pemda terhadap kondisi masyarakat dinilai masih kurang.

Jubair mengungkapkan, ketika reses, yang menjadi keluhan masyarakat yakni tidak adanya penerangan listrik atupun jaringan telekomunikasi yang bisa dinikmati seperti di Desa Sungai Baru, Bujong, Raja, Pasir dan Pulau Nimbung yang berada di sepanjang pesisir wilayah Kecamatan Pantai Lunci.

"Tidak adanya jaringan listrik dan telekomunikasi yang memadai membuat masyarakat merasa mereka seakan ditinggalkan dan diasingkan, sebab kondisi demikian mereka tidak dapat mengakses informasi luar," ujarnya, Jumat, 13 Januari 2023.

Menurutnya, sangat penting bagi pemerintah baik Provinsi Kalteng maupun Kabupaten Sukamara agar dapat mencarikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, sehingga desa-desa yang ada dapat menikmati keberadaan listrik dan juga jaringan telekomunikasi.

"Pengadaan PLTS bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kekurangan listrik disana, telebih itu juga merupakn contoh energi terbatukan yang bisa dikembangkan. Ditambah pembanguan tower BTS yang diprogramkan selama ini diharapkan juga bisa menjangkau wilayah Pantai Lunci," tuturnya.

Keseriusan pemda untuk dapat merealisasikan aspirasi tersebut pun menjadi hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat setempat. Sebab, hal tersebut tidak hanya bisa membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan, tapi juga mendorong peningkatan pendidikan di wilayah itu.

"Komitmen pemerintah untuk merealisasikan usulan ini sangat diharapkan, sehingga masyarakat yang berada di sepanjang pesisir Pantai Lunci tidak lagi merasa menjadi masyarakat yang diasingkan. Anak-anak usia sekolah disana juga dapat belajar dengan baik," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru