Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Perhubungan Resmikan Rute Kumai-Kendal

  • 21 Februari 2016 - 18:34 WIB

Rute penyeberangan dari pelabuhan Roll On On Rol Off (Roro) di Sungai Tempenek, Kecamatan Kumai, menuju Kendal, Jawa Tengah, dan sebaliknya sudah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Peresmian yang berlangsung di Kendal, Jawa Tengah, Minggu (21/2/2016). dihadiri Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Purwanto dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Barat Petrus Rinda dan Kadishubkominfo Provinsi Kalteng Mohammad Hatta di Jawa Tengah. 

"Rute penyebrangan Kumai-Kendal sudah resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan," ungkap Kadishubkominfo Kobar Petrus Rinda melalui sambungan telepon, Minggu (21/2/2016).

Rencananya, penyeberangan yang diprioritaskan untuk angkutan barang akan dijadwal dua kali dalam seminggu. Tarifnya pun akan lebih murah dibandingkan Semarang-Kumai dan sebaliknya.

"Sementara ini yang disepakati dua kali seminggu jadwalnya. Ke depan, kata Pak Menteri, inginnya setiap hari," kata Petrus Rinda.

Bupati Kobar mengatakan, Menteri Perhubungan mendukung penuh rute baru ini. Bahkan meminta pemerintah Kobar maupun Kendal untuk mengelolanya dengan baik. 

"Secara bertahap juga, Kementerian Perhubungan akan mendukung peningkatan fasilitas yang belum maksimal. Pak Menteri baru tahu kalau pelabuhan itu mangkrak sudah 13 tahun," kata Bambang.

Pemkab Kobar berencana akan melakukan acara Tampung Tawar di Pelabuhan Roro untuk menyambut kedatangan kapal Kalibodri yang sudah berlayar siang tadi. Kapal tersebut mengangkut sekitar empat kendaraan truk besar dari Kendal menuju Pelabuhan Roro. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru