Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Yudea Pratidina, yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Fraksi PDI Perjuangan dilantik menjabat Ketua Karang Taruna Katingan periode 2022-2026.

Acara pelantikan pengurus Karang Taruna yang berlangsung di Aula BKAD ini dihadiri Bupati Katingan, Sakariyas, Jumat sore, 13 Januari 2023.

Sebagai organisasi kepemudaan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, kata Sakariyas karang taruna merupakan wadah pengembangan warga karang taruna yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab, dari, oleh dan untuk masuarakat khususnya generasi muda atau komunitas sosial sederajad.

"Kehidupan karang taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

Untuk mempertanggung jawabkan dan tugas tersebut, kata Bupati Sakariyas karang taruna diharapkan mampu mengembangkan  serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa..

Oleh karena itu keberadaan karang taruna benar-benar harus memiliki dam0ak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat.

"Setelah pelantikan ini pengurus Karang Taruna Kabupaten Katingan akan melaksanakan rapat kerja tahun 2023, ini penting untuk dilaksanakan karena bertujuan sebagai media regulasi dan reorientasi program," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru