Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Ingatkan Status Pandemi Covid-19 Masih Ada Meski PPKM Dicabut

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Januari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Umar Kaderi mengingatkan meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara resmi sudah ditiadakan oleh Kemendagri, namun status pandemi covid-19 masih ada dan belum dinyatakan hilang.

"PPKM memang sudah dicabut oleh Kemendagri dan sudah diumumkan oleh Presiden Jokowi akan tetapi WHO belum mencabut status pandemi kita, otomatis Indonesia juga masih dalam status pandemi covid-19 oleh karena itu alangkah baiknya tetap menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya, Minggu, 15 Januari 2023.

Dia mengatakan, protkol kesehatan yang harus tetap dilakukan seperti mencuci tangan setelah beraktivitas, meskipun diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker namun Umar berpesan manakala sakit pakailah masker."Kita anjurkan tetap memakai masker," ujarnya.

Dia menambahkan, jika bercermin dari kasus covid-19 beberapa minggu terakhir serta melihat dari tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi maka kasus covid-19 saat ini memang sudah tidak ditemukan pada masyarakat Kotim khususnya.

"Melihat presentasi vaksinasi covid-19 di Kotim angkanya sudah cukup tinggi khususnya vaksin kesatu dan dua dan bisa dikatakan kasus covid-19 di Kotim saat ini sudah bisa terkendali," tandasnya.

Kendati demikian, Umar tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh dengan melakukan pola hidup sehat karena bagaimanapun pandemi covid-19 belum benar-benar dinyatakan usai.(NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru