Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HAB ke 77, Kemenag Barito Utara Adakan Jalan Sehat Kerukunan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Januari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara melaksanakan jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Tahun 2023, di halaman kantor.

Sebelum dilaksanakan jalan sehat kerukunan terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bhakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama.

“Mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, Kementerian Agama dengan FKPD, organisasi keagamaan sehingga terjalin kerukunan sebagai tema kita pada hari ini (Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat),” kata Kepala Kemenag Barito Utara, Minggu, 15 Januari 2023.

Dalam memperingati HAB ke 77 tahun 2023, Kemenag Barito Utara menyelenggarakan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK, MA, lomba memasak tradisional khas Barito Utara, dan lomba mewarnai gambar.

Kemudian shalat hajat dan doa bersama. Upacara Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI dilaksnakan di halaman MTsN Barito Utara dan jalan sehat Kerukunan di halaman kantor Kemenag Barito Utara.

“Peserta dari SD/MI, MIN, MTs, SMP, MA, para orang tua dan jajaran Kemenag Barito Utara,” kata Abdul Majid Rahimi.

Sementara Asisten II Setda Barito Utara Gazali M menyampaikan permohonan maaf karena bupati dan wakil tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena saat ini sedang dinas luar daerah.

“Untuk itu, saya selaku asisten II mewakili Pemkab Barito Utara dan sekaligus melepas kegiatan jalan sehat,” kata H Gazali dengan mengibarkan bendera start.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Barito Utara Nety Herawati, kepala perangkat daerah, Kepala Kemenag Barito Utara, kepala sekolah MI, MIS, MIN, MTsN dan MAN dan jajaran Kemenag setempat serta undangan lainnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru