Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Imlek Umat Buddha di Vihara Avalo Kitesvara Hanya Pergantian Tahun Biasa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Januari 2023 - 07:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perayaan Imlek bagi umat Buddha di Vihara Avalo Kitesvara Sampit hanyalah pergantian tahun biasa bukan perayaan keagamaan. 

"Perayaan Imlek ini sebenarnya budaya pergantian tahun, bukan perayaan keagamaan. Jadi tidak ada perayaan istimewa," kata Ketua Yayasan Vihara Avalo Kitesvara Edy Sanjaya, Senin 16 Januari 2023. 

Edy menambahkan, perayaan Imlek merupakan tradisi bukan milik satu agama saja. Ini perayaan pergantian tahun, jadi tidak dihubungkan dengan agama. Sehingga tidak ada acara-acara khusus keagamaan.

Seperti tahun sebelumnya,  di Vihara Avalo Kitesvara akan dilakukan sembahyang singkat karena biasanya orang-orang memiliki kegiatan masing-masing di rumah. 

"Jadi mungkin mereka ke Vihara juga Sebentar terus pulang lagi, nggak terlalu istimewa juga sih kegiatan kita biasa seperti itu setiap tahunnya," ujarnya.

Tidak seperti perayaan agama yang banyak orang berkumpul di Vihara. Perayaan imlek hanyalah simbolis pergantian tahun. Setiap masyarakat datang berdoa dan langsung pulang. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru