Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Tertibkan Badut Jalanan Resahkan Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2023 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel SatPol PP dan Damkar Kapuas telah menertibkan badut-badut yang meresahkan warga. Diketahui badut-badut ini sering meminta uang dan diduga terkesan memaksa.

Kepala Bidang Penegakan Perda Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan, langkah penertiban ini diambil berdasarkan laporan yang masuk ke Sat Pol PP dan Damkar Kapuas dari warga masyarakat.

Laporan itu, disebabkan warga merasa terganggu dengan keberadaan badut-badut yang minta uang dan diduga terkesan memaksa.

“Badut-badut yang terjaring dalam penertiban di amankan ke kantor Sat Pol PP dan Damkar Kapuas," kata Ricky, Senin, 16 Januari 2023.

Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan pihak Dinas Sosial Kapuas dalam menangani badut-badut di wilayah Kabupaten Kapuas untuk pembinaan lebih lanjut.

Disampaikannya juga, badut-badut yang berkeliaran rata-rata masih usia anak anak, sehingga perlunya pembinaan serta penanganan pemerintah.

“Kami berharap jangan sampai anak anak yang menjadi badut di eksploitasi untuk mencari uang,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru