Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diajak Gelorakan Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Januari 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto meminta seluruh masyarakat di daerah setempat, agar tetap semangat dan terus menerus menggelorakan gerakan hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian, bisa mewujudkan sistem kesehatan yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya,” kata Riko di Nanga Bulik, Senin, 16 Januari 2023.

Menurutnya, gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat selaras dengan program pemerintah untuk bangkit bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan paska pandemi Covid-19.

“Hal ini merupakan bentuk optimisme untuk bangkit bersama paska pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan membangun optimisme seluruh lapisan masyarakat, harap Wabup, masyarakat dapat kembali beraktivitas serta produktif agar masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamandau kembali bangkit dan sehat.

Di sisi lain, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan diminta untuk terus mengembangkan diri sesuai kompetensi. Termasuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan lebih baik lagi kepada masyarakat.

Pada saat yang sama Pemkab Lamandau juga terus melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program nasional seperti penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, menurunkan stunting pada balita dan lainnya.

Pemkab Lamandau juga terus mengupayakan pembangunan dan perbaikan-perbaikan bangunan fasilitas pelayanan kesehatan, meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan.

“Kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Lamandau, berikanlah pelayanan kepada masyarakat dengan baik, ramah dan tulus tanpa memandang status dan jabatan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru