Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Lamandau Tawarkan Kerja Sama Dengan Dunia Usaha

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Januari 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau terus berupaya menjalin kerja sama dengan pihak dunia usaha di daerah setempat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita telah melakukan sosialisasi dalam rangka upaya menjalin kerja sama dengan dunia usaha dalam hal penyediaan dan pemberian pelayanan kesehatan,” kata Direktur RSUD Lamandau dr. Ning Agustina di Nanga Bulik. Rabu, 18 Januari 2023.

Ia menilai, dengan banyaknya perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Lamandau, tentunya akan memberikan sumbangsih besar bagi peningkatan PAD. Khususnya dari jasa pelayanan kesehatan.

“Dengan fasilitas di RSUD Lamandau saat ini, rasanya kami sudah siap untuk menjalin kerja sama dengan dunia usaha yang beroperasi di Kabupaten Lamandau,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur PT Kapuas Prima Coal (KPC), Padli Noor merespon baik terkait penawaran kerja sama dibidang pelayanan kesehatan dan Medical Check Up (MCU) bagi karyawan.

Saat ini managemen perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan bijih besi tersebut, memang sudah merencanakan untuk mulai melaksanakan MCU secara reguler bagi karyawan mereka.

“Kami memang sudah programkan, sudah kami cantumkan di Rencana Kerja Anggaran Biaya (RKAB) di tahun 2023,” sebutnya.

Meski demikian, diakui dia, hingga saat ini pihak managemen memang belum menentukan dengan pihak mana saja akan membangun kerja sama di bidang pelayanan kesehatan tersebut.

“Hanya saja, memang betul bahwa kami masih terkendala, dimana dan dengan pihak mana kerja sama itu akan dibangun,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru