Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Harapkan Pengelolaan Keuangan Gunung Mas Akuntabel dan Transparan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Januari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Diharapkan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS bisa meningkatkan sumber daya manusia dalam tata kelola keuangan daerah. 

"Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntanbel, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas pada hari ini menyelenggarakan bimbingan teknis dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah dengan aplikasi SIMDA Next-G/FMIS," ujar Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Rabu, 18 Januari 2023.

Nantinya laporan keuangan tersebut bisa menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan dapat menunjukkan akuntabilitas entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan ke padanya.

"Saya harapkan, agar para peserta bimbingan teknis  dapat mengikuti acara ini dengan baik serta berinteraksi secara aktif dengan narasumber terkait dengan materi dan pelatihan yang disampaikan," terangnya. 

Para peserta harus dapat mengetahui proses penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah menggunakan Aplikasi Simda Next-G/FMIS.

"Sehingga pada akhirnya nanti laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan konsisten mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI, sebagaimana harapan kita bersama," tukasnya. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar kegiatan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GPU Damang Batu, pada 18 - 19 Januari 2023. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru