Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas Mulai Perbaiki Jalan Rusak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Januari 2023 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mulai memperbaiki jalan rusak di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun.

"Hari ini kami dari Dinas Pekerjaan Umum mulai melakukan penanganan darurat dari jalan yang rusak di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Baryen, Sabtu, 21 Januari 2023.

Diperkirakan hari ini penanganan darurat tersebut sudah selesai dan bisa dilewati masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan normalisasi sungai Hanjalutung.

"Hari ini penanganan darurat jalan rusak di jalan Tanjung Riu mungkin sudah selesai, sembari kami melakukan upaya perbaikan yang lebih permanen dengan melibatkan banyak stakeholder," terang Baryen.

Sebelumnya, ada ruas jalan Kabupaten di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun yang rusak karena aliran sungai Hanjalutung.

Dikatakan oleh Baryen, bahwa box culvert yang ada di ruas jalan tersebut tidak berfungsi karena terisi pasir. Akibatnya box culvert tidak berfungsi dan aliran sungai meluap ke badan jalan sehingga menimbulkan kerusakan. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru