Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Pemda Segera Realisasi Aspirasi Warga

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Januari 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sengkon berharap pemda agar dapat segera merealisasi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya pada saat melaksanakan reses selama ini.

Ada banyak aspirasi yang telah disampaikan kepada pihaknya baik itu pada bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, perekonomian, pertanian, perikanan, peternakan dan lain-lain.

"Aspirasi yang telah kami himpun, dan itu juga sudah kita sampaikan kepada pemda agar segera ditindak lanjuti atau direalisasi, tujuannya yakni untuk mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Aspirasi masyarakat harus dimasukan kedalam program pembangunan selanjutnya oleh pemda. Realisasi aspirasi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat saat ini artinya harus bisa dijadikan skala prioritas.

Menurutnya, pemda harus sebisa mungkin meminimalisir anggaran untuk mewujudkan harapan masyarakat dalam pembangunan, sebab ada begitu banyak masyarakat di wilayah Kalteng ini yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Dirinya tidak ingin aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya selama ini, itu sia-sia tanpa ada tindak lanjut. Oleh karenanya, hal-hal yang sudah menjadi kewajiban pemerintah itu harus dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

"Tentu kita ini memiliki tugas masing-masing, legislatif salah satu tugasnya menghimpun aspirasi dan eksekusi tugas eksekutif. Tentu kita tidak ingin ada pertanyaan dari masyarakat kenapa aspirasi yang sudah disampaikan tidak terwujud padahal penting dan dibutuhkan. Pertanyaan seperti ini yang harus dapat dihindari," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru