Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadir di Tengah Umat Hindu, Begini Kata Bupati Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 Januari 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyempatkan hadir ditengah umat Hindu pada gelaran upacara Dewa Yadna Karya Mlaspas, Mupuk Pendingan Lan Piodalan Agung di Pura Tri Bhuwana Agung Sampit, pada Sabtu malam, 21 Januari 2023.

Ia mengaku, kehadirannya tersebut sebagai cerminan kebersamaan antar umat beragama di Kotim yang berdampingan dan saling memberi toleransi.

"Saya diundang untuk bertemu warga Sampit yang merupakan umat Hindu karena ada memang ritual yang tertunda selama 2 tahun akibat covid-19 namun kali ini sudah bisa dilaksanakan dengan acara besar dan cukup meriah," ungkapnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasihnya sudah diundang sehingga bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dan berterimakasih kepada umat Hindu untuk kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kotim. 

"Karena kita tau dulu pak sekda kita Putu Sudarsana seperti guru buat saya karena senior kami, dan saya termasuk anak didik beliau yang berhasil sehingga dipercaya menjadi sekda dan kepala daerah, ini tidak lepas dari kontrubusi Pak Putu dan teman-temanya," kenang Halikin.

Mewakili pemerintah daerah, Halikin mengatakan akan membantu renovasi rumah ibadah umat Hindu tersebut dan juga termasuk peralatan musik di dalamnya."Sudah kewajiban pemerintah membantu umat beragama, dan kita bantu secara bertahap sesuai keuangan daerah,"tuturnya.

Sementara, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, I Gede Sukadana di Sampit, mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Bupati Kotim ditengah-tengah mereka sehingga menambah semangat untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan.

"Karena kedatangan bapak bupati merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap keberadaan kami di Kotim, kami bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah daerah,"ungkapnya.

Dia menyebutkan, pada kesempatan tersebut pemerintah daerah juga memberikan bantuan senilai Rp.100 juta untuk perbaikan Pura dan lainnya.

"Saya mewakili umat Hindu Kotim mengucapkan terima Kasih atas apa yang telah diberikan kepada kami. Terharu rasanya namun itulah kenyataannya beliau pemimpin yang bijak, pemimpin yang mengerti bagaimana keadaan warganya di bawah, semoga beliau selalu sehat dan dapat melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang," tutupnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru