Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Apresiasi Dinas PU yang Segera Tangani Kerusakan Jalan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 Januari 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat yang segera tanggap menangani jalan rusak. 

"Kami dari DPRD Gunung Mas mengapresiasi cepat tanggapnya Dinas Pekerjaan Umum untuk memberikan penanganan darurat pada jalan rusak di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun," ujar Nomi, Minggu, 22 Januari 2023.

Sebab jika jalan tersebut tidak segera diberikan penanganan darurat, dikhawatirkan akan banyak  warga yang celaka, dan menghambat mobilitas masyarakat. 

Politisi PDIP itu berharap, setelah jalan tersebut fungsional masyarakat bisa kembali dengan aman dan lancar melalui jalan tersebut. Diharapkan pula agar Dinas PU segera memperbaiki secara permanen jalan yang rusak itu. 

Untuk diketahui, Dinas PU Kabupaten Gunung Mas kemarin Sabtu, 21 Januari 2023 melakukan penanganan darurat jalan yang rusak di perbatasan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun. 

"Selain penanganan darurat, kami juga melakukan normalisasi sungai Hanjalutung, sembari kami melakukan upaya perbaikan yang lebih permanen dengan melibatkan banyak stakeholder, " ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas PU Baryen.

Sebelumnya, ada ruas jalan Kabupaten di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun yang rusak karena aliran sungai Hanjalutung.

Dikatakan oleh Baryen, bahwa box culvert yang ada di ruas jalan tersebut tidak berfungsi karena terisi pasir. Akibatnya aliran sungai meluap ke badan jalan sehingga menimbulkan kerusakan. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru