Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Wilayah Kecamatan Bulik Lamandau Harapkan Peningkatan Status Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Januari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto mengatakan masyarakat di wilayah Kecamatan Bulik, Lamandau tepatnya Desa Liku Mulyasari, mengharapkan bantuan pemerintah untuk segera meningkatkan status desa mereka dari desa persiapan menjadi desa definitif.

Menurutnya, hal ini perlu untuk diperhatikan sebab pemekaran desa merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kualitas pelayanan publik, meningkatkan daya saing, dan yang paling penting yakni mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"Harapan ini disampaikan masyarakat saat kami reses. Selama ini masyarakat selalu menunggu hal itu, kami harap pemerintah bisa membantu memenuhi persyaratan yang ada, terutama berkaitan dengan batas wilayah dengan kabupaten tetangga yang selama ini peningkatan status desa sudah cukup lama terkendala dengan persyaratan tersebut," ucapnya, Senin, 23 Januari 2023.

Selain peningkatan status desa, diungkapkannya masyarakat setempat juga mengharapkan adanya pembangunan fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat setempat seperti kantor desa dan lain-lain yang sampai saat ini masih berstatus kontrak.

Masyarakat juga mengharapkan adanya pemerataan jaringan listrik desa dalam rangka menunjang aktivitas masyarakat setempat. Sebab, selama ini masih ada beberapa RT yang ada di Desa Liku Mulyasari yang belum teraliri listrik.

"Kami harap usulan ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten setempat, supaya pembangunan desa terus berjalan dengan baik. Masyarakat juga mengharapkan agar jalan desa dan jalan penghubung antar desa tetangga dan jalan negara bisa diberi ruang untuk mendapatkan porsi pembangunan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru