Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsamapta Polres Kapuas Patroli Objek Vital Sasar Pertokoan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2023 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satsamapta Polres Kapuas rutin melaksanakan patroli objek vital di wilayah Kota Kuala Kapuas. Seperti yang dilakukan menyasar ke pertokoan emas di pasar.

Kegiatan tersebut sebagai fungsi pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga mewujudkan situasi yang terus kondusif.

Kasat Samapta Polres Kapuas AKP Catur Winarno BI mengatakan patroli dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat bertransaksi jual beli di sekitar pertokoan emas.

"Diharapkan dengan hadirnya anggota Polri diharapkan mampu mencegah terjadinya suatu tindak pidana," kata AKP Catur, Senin, 23 Januari 2023.

Anggota patroli juga menyapa, dan memberikan imbauan kamtibmas kepada pegawai dan petugas parkir pertokoan emas pasar Kapuas untuk senantiasa memperhatikan keamanan.

"Karena pertokoan emas adalah objek vital yang ramai, sehingga berpotensi terjadinya tindak pidana khususnya pencurian maupun tindak pidana penipuan," ucapnya.

Ia menyampaikan patroli merupakan kegiatan preventif yang dilaksanakan Satsamapta Polres Kapuas memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tentunya akan rutin dilaksanakan dqlqm mencegah terjadinya tindak pidana pada objek vital di sekitaran Kuala Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru