Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Barito Timur Lantik 309 Anggota Panitia Pemungutan Suara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Januari 2023 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Barito Timur Andy Amyanu Gandrung didampingi komisioner KPU yang lain, melantik dan mengambil sumpah janji anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS dari 103 desa/kelurahan se-Barito Timur di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 24 Januari 2023.

Anggota PPS tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus semua tahapan seleksi calon anggota PPS untuk Pemilu 2024 yang diadakan KPU Barito Timur beberapa waktu lalu.

"Semua peserta yang terpilih selaku PPS untuk pemilihan umum 2024 sebanyak 309 orang," ungkap Ketua KPU saat diwawancarai usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji.

Dia menjelaskan, 309 anggota PPS tersebut akan bertugas di 100 desa dan 3 kelurahan pada Pemilu 2024 nanti.

Oleh sebab itu Andy berharap anggota PPS yang telah dilantik, nanti dapat membantu kerja-kerja KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Karena begitu mereka sudah terpilih dan dilantik itu langsung bekerja. Tapi tentunya kami akan mem-bintek (memberikan bimbingan teknis) terkait apa-apa yang menjadi tugas dan kewenangan mereka," katanya.

Menurut Andy, anggota PPS akan dihadapkan dengan tugas-tugas yang padat, diantaranya verifikasi faktual dukungan perseorangan atau bakal calon Dewan Perwakilan Daerah atau DPD maupun pelaksanaan pemuktahiran data pemilih yang akan dibantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP.

"Saya berharap dalam menjalankan tugas, anggota PPS yang telah dilantik maupun penyelenggara Pemilu lainnya agar menjunjung tinggi integritas dalam bekerja," pesannya.

Pelantikan anggota PPS juga dihadiri Komisioner Bawaslu Barito Timur, Kepala Badan Kesbangpol dan Asisten I Sekda Barito Timur.  (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru