Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Guru Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Januari 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan sebagai ujung tombak untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, kesejahteraan para guru khususnya di provensi ini perlu diperhatikan oleh pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota.

Menurutnya, kesejahteraan guru wajib untuk diperhatikan, sebab tanpa adanya guru maka SDM berkualitas itu akan sulit untuk diciptakan. Sehingga, pemerintah harus dapat menghargai tugas mulia para guru yang ada dengan memberikan kesejahteraan yang memadai.

"Pemerintah harus dapat terus mendukung tugas mulia para guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA/SMAK/SLB dengan mensejahterakan mereka sebagai penghargaan telah mendidik anak bangsa menjadi SDM yang unggul," ujarnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Ia menyebut, pihaknya dari Komisi III akan terus mendorong pemerintah agar dapat memperhatikan kesejahteraan para guru khususnya di Kalteng ini terlebih yang bertugas di wilayah pelosok supaya bisa mendapatkan kehidupan yang layak untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalani tugas.

"Tantangan dalam sektor pendidikan setiap tahun semakin berat, maka dari itu para guru harus bisa disejahterakan. Sebab, tanpa adanya kontribusi dari guru sudah dipastikan SDM kita akan selalu dilanda kebodohan, dan adanya pejabat-pejabat di negara ini merupakan andil besar guru yang mendidik," jelasnya.

Dikatakannya bahwa, Indonesia terutama Kalteng harus dapat mencontohkan negara-negara maju di dunia dalam hal menghargai profesi atau perjuangan para guru dalam rangka untuk mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan kesejahteraan.

"Guru merupakan satu-satu profesi mulia yang patut dihargai, karena mereka tonggak utama yang memiliki andil besar dalam hal mencerdaskan anak bangsa. Maka dari itu harapan kita pemerintah jangan sampai mengabaikan kesejahteraan para guru yang ada khususnya di Kalteng," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru