Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Januari 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan bahwa bimbingan teknis (bimtek) persiapan pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan strategi pengelolaan/pengendalian kontrak dalam pengadaan barang/jasa pemerintah sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dalam kegiatan bimtek persiapan pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan strategi pengelolaan/pengendalian kontrak dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, Rabu, 25 Januari 2023.

"Kegiatan bimtek ini dinilai sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas periode Tahun 2019 – 2024," ujarnya.

Visi misi tersebut yang kemudian dijabarkan secara spesifik kepada 3 smart, yaitu smart agro, smart tourism, dan smart human resources serta 1 pilar yaitu infrastruktur wilayah.

Dimana kemudian berdasarkan visi dan misi dimaksud, pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara efektif dan efisien menuju pengadaan yang value for money dengan mengedepankan peran serta UMKM.

"Diharapkan hal tersebut akan mampu memberikan kontribusi terhadap pencapaian menuju Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri (Berjuang Bersama)," tukasnya.

Dijelaskan kemampuan sumber daya manusia pengelola pengadaan barang/jasa yang mumpuni harus secara holistik/menyeluruh.

Menyeluruh yang dimaksud yakni, mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, hingga serah terima hasil. "Kita harus mengindentifikasi apa yang menjadi kebutuhan (bukan keinginan), siapa, kapan, mengapa, di mana, dan bagaimana cara melaksanakannya," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru