Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepatan Penurunan Stunting di Sukamara Masih Alami Kendala

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Januari 2023 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rapat koordinasi lintas sektoral penanggulangan stunting dan data publikasi stunting di Kabupaten Sukamara masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, salah satunya adalah keterbatasan anggaran.

"Hari ini dievaluasi, ternyata ada beberapa hal kendala-kendala dalam penanganan stunting ini, termasuk di dalamnya juga memang yang sifatnya sudah klasik," kata Wabup Sukamara, Ahmadi, Rabu, 25 Januari 2023.

"Memang anggaran kita sangat terbatas tetapi tentunya kita tidak boleh berputus harapan, berputus asa," ujarnya.

Dia berharap dengan keterbatasan anggaran tersebut, pihak perusahaan yang ada di Bumi Gawi Barinjam dapat mengambil andil dalam percepatan penurunan stunting melalui dana CSR. 

"Kita pemerintah daerah berharap agar CSR dapat membantu kekurangan-kekurangan anggaran dalam penanggulangan stunting ini," ucapnya.

Menurutnya, penurunan pravelensi stunting harus dilakukan bersama-sama agar target nasional di 2024 sebesar 14 persen bisa dicapai, sehingga tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja.

"Karena ini intervensinya harus keroyokan, konvergensi. Jadi semuanya berkoordinasi untuk penanganan standing ini, tidak hanya bidang kesehatan saja tetapi semuanya termasuk dunia usaha dalam rangka upaya penanganan stunting," pungkasnya. (NORHASANAH/R)

Berita Terbaru