Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Donor Darah Secara Rutin

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Januari 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang juga Pengurus Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan bahwa banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang yang secara rutin donor darahnya.

"Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika kita secara rutin mendonorkan darah, selain untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. Manfaat masyarakat berpartisipasi melakukan donor darah selain sehat, disisi lain darah yang didonorkan bermanfaat untuk orang lain," kata M Hasan Busyairi pada Rabu, 25 Januari 2023.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa ketika setiap orang bisa melakukan kegiatan donor darah dalam setiap tahunnya, maka ketersediaan stok darah bisa dipastikan cukup aman untuk memenuhi kebutuhan sebuah kota.

"Tentu kita berharap PMI dapat bermanfaat secara maksimal dalam menjalankan program-program kemanusiaan. Karena itu dukungan masyarakat untuk berpartisipasi melakukan donor darah sangat menentukan ketersediaan stok darah,” tegas Hasan lagi.

Peran PMI sejauh ini menurut Hasan menjadi sangat sentral mengingat keberadaan PMI yang erat kaitannya dengan ketersediaan stok darah.

"Keberadaan PMI sejauh ini telah menjadi penjamin ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan makanya keberadaanya sangat sentral," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru