Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viddy Dasmasela Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Kasi Humas Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Januari 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memimpin upacara pemakaman jenazah Kasi Humas Polres Barito AKP Suhadak, Jumat, 27 Januari 2023.

AKP Suhadak diketahui menghembuskan napas terakhir pada hari yang sama pukul 04.50 WIB di Rumah Sakit Brigjen Hasan Basri Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Propinsi Kalimantan Selatan karena sakit. Jenazah almarhum kemudian dibawa ke kediamannya di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.

Pada upacara pemakaman secara kedinasan Polri di kediaman almarhum, perwakilan keluarga menyerahkan jenazah almarhum kepada Polres Barito Timur yang diterima Kabag Ops AKP Sri Mulyono selaku perwira upacara.

Pada prosesi tersebut bertindak sebagai komandan upacara Ipda M Sufiany dengan pasukan upacara yang terdiri dari 8 personel pengusung jenazah, 8 personel pasukan salvo, 1 personel pembawa acara, 1 personel pembaca riwayat hidup singkat almarhum, 1 personel pembawa foto almarhum, 1 personel ajudan inspektur upacara, 1 peleton gabungan perwira menengah sebagai pasukan kehormatan serta pasukan upacara dari gabungan anggota Polres Barito Timur.

Setelah upacara kedinasan Polri di rumah duka selesai, jenazah kemudian di antar ke tempat pemakaman keluarga di belakang Masjid Al-Syuhada Desa Puri Kecamatan Raren Batuah yang dilanjutkan dengan penurunan jenasah ke liang lahat diikuti penghormatan pasukan.

Pada prosesi pemakaman tersebut Kapolres Barito Timur secara simbolis menimbun liang lahat yang diikuti upacara penghormatan terakhir kepada almarhum oleh seluruh pasukan.

“Kami keluarga besar Polri khususnya Polres Barito Timur menyampaikan bela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga beliau diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan maupun kesabaran," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Selesai penimbunan liang lahat dan penaburan bunga pada makam almarhum, Polres Barito Timur mengembalikan acara selanjutnya kepada keluarga almarhum. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru