Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Achyar Umar Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Kotim 2023-2027

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Januari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Achyar Umar hingga saat ini menjadi calon tunggal ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim periode 2023-2027.

"Hingga saat ini kami hanya ada 1 pendaftaran yakni Achyar Umar setelah kita telusuri merupakan mantan ketua KONI yang dulu," kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Samsudin Mulano.

Jumaeh menyebutkan, Achyar telah memenuhi persyaratan administrasi sesuai ketentuan. Mantan ketua KONI periode 2019-2023 itu juga sudah dilengkapi dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor) dan Komite Olahraga Kecamatan (KOK).

Achyar telah mengantongi dukungan sekitar 10 suara dari KOK Kemudian dari Cabor sebanyak 18 suara.

Tim penjaringan telah menginformasikan perihal pendaftaran ketua KONI sejak dibuka tanggal 25 Januari hingga ditutup 28 Januari 2023 ini. Baik via whatsapp maupun media sosial lainnya.

"Sudah kami sampaikan sejak awal. Tapi sampai saat ini hanya 1 yang mendaftar," ujarnya.

Tim penjaringan yang terdiri dari 5 orang tersebut mengaku tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran lagi. Pemilihan ketua KONI akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal mengingat pada bulan Juni kotim meniliki even besar yakni Pekan Olahraga Provinsi. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru