Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Serbu Stand Makanan Gratis Haul Abah Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Januari 2023 - 16:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jemaah tampak antusias menyerbu stand makanan gratis Haul Abah Guru Sekumpul di Ikon Jelawat Jalan A Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 28 Januari 2023.

Terdapat 40 stand makanan yang merupakan sumbangan dari masyarakat serta organisasi di Kabupaten Kotim penuh sesak dipadati masyarakat yang mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB. Meskipun padat, pengunjung tampak bergiliran dengan tertib mengambil kudapan gratis yang disediakan.

"Kami buka sejak pukul 15.00 WIB namun ini makanannya kami bagi bertahap karena banyak yang mengambil. Nanti yang malam tidak kebagian," kata penjaga stand Masjid Nurul Iman Sampit Eliyati, Sabtu, 28 Januari 2023.

Eliyati mengaku, bahkan ada beberapa pengunjung yang bolak-balik mencicipi kudapan yang disediakan oleh stand yang ia jaga. Ini tidak masalah, namun demi menjaga ketersediaan kudapan hingga malam nanti kelompoknya membaginya beberapa tahap.

Di sore hari ia mengeluarkan kudapan ringan dan minuman terlebih dahulu. Selepas magrib barulah makanan berat dibagikan. Hal serupa dilakukan oleh beberapa stand lainnya. Pihaknya melakukan hal ini karena diprediksi hingga malam nanti pengunjung akan lebih banyak berdatangan dari berbagai wilayah di sekitar Kotim. 

Stand disediakan oleh panitia, yang mana setiap stand terdiri dari 2 organisasi. Eliyati menyebutkan, stand yang ia jaga merupakan gabungan dari Masjid Nurul Iman dan Masjid Jami Assalam dari Sampit.

"Stand tutup saat isya nanti. Kami mengikuti acara puncak," ujarnya. 

Meskipun acara puncak akan digelar malam ini pukul 19.30, aparat keamanan sudah tampak berjaga. Petugas dari Dishub menyiagakan anggotanya di pelabuhan untuk mengatasi masalah parkir. Regu PMI telah bersiaga dengan ambulannya. Anggota Polri dan Satpol PP juga telah dikerahkan untuk menjaga keamanan. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru