Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Lalu Lintas Trans Kalteng Dipadati Jemaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2023 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas disiagakan di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Kapuas, mengingat arus lalu lintas meningkat dibandingkan hari-hari biasanya, Minggu, 29 Januari 2023.

Meningkatnya arus lalulintas ini karena sebagian besar pengguna jalan atau masyarakat dari arah Palangka Raya yang ingin berangkat menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Martapura, Kalsel.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan, ini sebagai wujud pelayanan prima polri presisi kepada masyarakat.

"Personel Satlantas Polres Kapuas melakukan pengaturan di sejumlah titik jalan, khususnya yang terdapat rest area di jalur lintas trans kalimantan," kata AKP Sugeng.

Selain melakukan pengaturan, petugas juga melakukan patroli di sepanjang Jalan Trans Kalimantan hingga perbatasan Provinsi Kalsel-Kalteng di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

"Ini bertujuan untuk memastikan Kamseltibcarlantas terjaga dalam keadaan kondusif," ucapnya.

Kasat menuturkan, pihaknya akan meningkatkan giat preemtif berupa kegiatan patroli di sepanjang Jalan Trans Kalimantan juga melakukan pengaturan di titik titik yang di anggap rawan kemacetan ataupun di tempat rest area yang telah di sediakan. 

"Kami berpesan kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan di jalan raya, kami berharap para pengguna jalan yang ingin bepergian ke Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 selamat sampai tujuan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru