Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Orang Pria Tersengat Listrik Satu Tewas

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 30 Januari 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua orang pria berinisial S (45) dan D (60) tersengat arus listrik yang berada tepi Jalan Jenderal Sudirman Km 85, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Minggu, 29 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Satu di antaranya berinisial D meninggal dunia.

Kedua pria itu tersengat listrik lantaran hendak mengambil sarang burung yang berada di atas tiang listrik tersebut. Saat itu, korban S menaiki tangga yang terbuat dari besi, lalu menaiki tiang listrik. Sedangkan temannya, D menunggu di bawah memegangi tangga tersebut.

"Pada saat saudara S ini sudah di atas untuk mengambil sarang burung itu, tiba-tiba timbul letusan api di tiang listrik itu," kata Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, Senin, 30 Januari 2023.

Akibatnya, korban D yang saat itu berada di bawah terkena sengatan listrik dan akhirnya meninggal dunia di tempat. Sedangkan rekannya masih tersangkut di atas tiang listrik akibat sengatan arus listrik.

"Sementara rekan korban yang berada di atas tiang listrik itu masih selamat, tetapi mengalami luka bakar di beberapa tubuh korban dan mengalami patah tulang di bagian tangan kanan," sebut Kapolsek.

Kapolsek mengetahui peristiwa itu setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Selanjutnya, langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan membawa korban ke puskesmas.

"Kini, korban yang mendapatkan perawan itu sudah di rujuk ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif," demikian kapolsek menyampaikan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru