Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Seruyan Minta Masyarakat Waspadai DBD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Februari 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap penularan Demam Berdarah Dangue atau DBD.

Apalagi saat ini di wilayah Kabupaten Seruyan kerap turun hujan yang bisa memicu perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti pembawa virus dangue penyebab penyakit demam berdarah.

“Musim hujan seperti saat ini kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyakit demam berdarah," kata Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas, Rabu, 1 Februari 2023.

Menurutnya saat musim hujan ada banyak genangan air sehingga jentik nyamuk cepat berkembang biak dan menyebarkan penyakit.

Guna mencegah demam berdarah diminta kepada warga untuk melaksanakan  gerakan 3M plus yaitu dengan menguras dan menutup bak penampungan air, serta mengubur barang bekas agar nyamuk tidak berkembang biak.

“Sebisa mungkin menghindari gigitan nyamuk dengan tidur menggunakan kelambu dan menyalakan obat nyamuk," urainya.

Kemudian Bahrun Abbas mengajak seluruh masyarakat mencegah DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3M Plus secara berkala.

Pencegahan DBD  paling efektif adalah melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan 3M Plus dan memastikan lingkungan tempat tinggal selalu bersih. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru