Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khairiah Ajak Ketua TP-PKK se-Kotim Tingkatkan Pengetahuan untuk Hadapi Tantangan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Februari 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur Khairiah Halikinnor mengajak seluruh ketua TP-KK kecamatan se-Kotim untuk terus meningkatkan pengetahuan. 

"Penekanan saya agar ketua TP-PKK terus meningkatkan pengetahuannya sehingga mampu menjalankan tugas sehari-hari dan mampu menggerakkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Kamis, 2 Februari 2023.

Ini ia utarakan karena banyaknya tantangan dalam menjalankan 10 tugas pokok PKK. Berbagai perubahan telah terjadi, menyebabkan masyarakat cenderung mementingkan diri sendiri daripada peduli terhadap lingkungan.

"Bila dulu dasawisma itu dapat mewakili kumpulan masyarakat terkecil dalam berbagai aktivitasnya, sekarang kita sulit mengumpulkan warga untuk sekedar kerja bakti," ujarnya. 

Namun ia mengingatkan kepada seluruh ketua TP-PKK tantangan ini jangan menyurutkan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai istri kepala wilayah. 

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kotim telah mengadakan pertemuan dengan seluruh ketua TP-KK kecamatan se-kabupaten. Dalam pertemuan tersebut TP-PKK membahas rencana kerja tahun 2023 yang ditekankan pada masalah administrasi dan penetapan desa binaan kecamatan.

Khairiah juga telah menjadwalkan pertemuan setiap 3 bulan sekali untuk menjalin silaturrahmi dan diskusi.

"Pertemuan ini diagendakan agar ibu-ibu bisa memberikan informasi apa saja yang sudah dan akan dilaksanakan. Mungkin apabila ada kendala  atau masalah bisa kita pecahkan bersama," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru