Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Isu Penculikan Anak di Sejumlah Daerah, Ini Kata Pihak Kesbangpol Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Februari 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Adanya isu terkait dugaan penculikan anak  di sejumlah daerah di Indonesia membuat pihak Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Katingan turut prihatin.

Kepala Kesbangpol Katingan, Dody melalui Sekretaris Kesbangpol, Wanto pada Kamis, 2 Februari 2023 mengimbau masyarakat waspada kemungkinan terjadinya kasus serupa di Katingan.

"Kami berharap supaya masyarakat semuanya seluruh unsur, komponen mari kita bersama-sama untuk mengantisipasi ini, lebih berhati-hati," kata Wanto. 

Ia kembali menyampaikan untuk tetap behati-hati. "Tetap berhati-hati, tetap waspada. Lebih baik kita bersama-sama untuk mengatasi supaya itu tidak terjadi di Kabupaten Katingan," pesannya.

Terkait ini pula, pihaknya sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan unsur terkait, termasuk unsur vertikal terutama pihak kepolisian.

Dari jajaran kepolisian juga mengimbau suluruh masyarakat tanpa terkecuali khususnya Kabupaten Katingan agar tetap berhati-hati menyikapi informasi itu. 

"Jadi kita sepakat, jangan sampai korban dari anak-anak kita, masyarakat Katingan tanpa terkecuali, jadi korban seperti apa yang dalam pemberitaan di media masa maupun di tayangan televisi," ujarnya.

Wanto mengaku sejauh ini di wilayah Kabupaten Katingan kasus penculiakan anak nihil alias tidak ada. Namun, beberapa waktu lalu, ada pemberitaan ataupun kabar bahwa di Kasongan ada semacam dugaan rencana, tetapi belum dapat dipastikan bahwa hal itu adalah penculikan.

"Tapi beragam masyarakat berasumsi karena marak terjadi penculikan anak di sejumlah daerah lain. Jadi, sebagian masyarakat berfikir bahwa itu kemungkinan ada kelompok oknum yang mau melakukan penculikan, tetapi itu belum kita berani pastikan. Sebab, itu masih juga diselidiki oleh pihak kepolisian," tutur Wanto. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru