Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Emak-emak Terekam CCTV Diduga Curi Belanjaan di Motor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Februari 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang emak-emak terekam kamera CCTV diduga melakukan aksi pencurian barang belanjaan yang tergantung di motor.

Aksi tersebut terjadi di parkiran Rumah Sakit Harapan Insani (HI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tampak dalam rekaman video CCTV, seorang emak-emak berada diatas motor matic berwarna hitam, berhenti di sebelah kendaraan tak bertuan dan ada barang belanjaannya.

Dalam hitungan detik, emak-emak tersebut berhasil memindahkan barang dagangan ke motornya, lalu dengan cepat meninggalkan lokasi parkir.

Video tersebut akhirnya viral di beberapa platform media sosial di Pangkalan Bun.

Saat dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Harapan Insani membenarkan peristiwa tersebut. Yakni terjadi di halaman parkir miliknya pada Rabu, 1 Januari 2022 kemarin, sekitar pukul 11.45 WIB.

"Korbannya itu orang yang ke ATM rumah sakit. Jasi bukan pasien atau keluarga pasien," kata dr Muhtar Dwi Effendi, selaku Direktur Pelayanan Medik RS Harapan Insani pada Kamis, 2 Februari 2023.

Saat kejadian, korban sedang mengambil uang di ATM. Kemudian saat keluar ATM, dia sudah mendapati barang belanjaannya hilang. Saat dicek di kamera CCTV, ternyata belanjaannya dicuri.

"Kalau melihat aksi pelaku, sepertinya sudah sering, karena dia cepat sekali dan saat melakukan aksinya seperti paham situasi," ungkapnya.

Disebutkannya, untuk kerugian korban tidak banyak, karena barang berharga seperti dompet dan uang dibawa masuk ke dalam ATM.

"Informasi korban, kerugiannya tidak sampai Rp 500 ribu," imbuhnya.

Namun demikian, atas kejadian tersebut, pihak RS Harapan Insani akan meningkatkan pengawasan dan memberikan imbauan.

"Kedepan kami akan pasang imbauan, khsusunya bagi pengunjung ATM agar dapat membawa masuk barang bawaannya, jangan ditinggal di motor," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru